Review Mobil Renault Kwid Terlengkap, Spesifikasi dan Harga

Inilah Review Mobil Reanult Kwid, Mobil Terbaru 2016

review mobil renault kwid
Pada kesempata ini tim reviewsukasuka akan bagikan informasi review mobil renault kwid yang merupakan mobil crossover murah rasa eropa. Renault lumayan berhasil membikin penggemar otomotif terkejut dengan keberadaan mobil crossover Eropa yaitu Renault Kwid RXT 1.0 SCE dengan harga 100 jutaan, tepatnya Rp 117 juta on the road Jakarta sedangkan di India harganya berkisar di 382 ribu Rupee alias kurang lebih Rp 74 juta (off the road). Padahal di segemen ini mobil bermesin 1.000 cc di Indonesia telah dikuasai oleh Daihatsu dan Toyota dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Renault Kwid di kirim dengan cara utuh (CBU-Completely Built Up) dari India dengan harga setara LCGC sebab memakai platform dari model Nissan dan Renault jadi anggaran produksinya lebih terjangkau. Di Indonesia mobil ini hanya mempunyai satu varian yaitu RXT.

Semacam apa sih, mobil Eropa dengan harga terjangkau ini? Yuk kami robek satu persatu:

Tampilan

Crossover ini terbukti tak segagah crossover dengan budget yang dapat 250 jutaan keatas lainnya, tetapi lumayan untuk menggoda pasar Indonesia dengan harga dan nilai yang ditonjolkannya. Tahap depannya terkesan grill dengan empat buah model rantai memanjang yang mengapit logo Renault di tengahnya. Aura Crossover makin kental list dan fender berwarna hitam dan dibekali dengan stiker motif hitam putih di tahap sampingnya.

Renault Kwid mempunyai panjang 3679 mm dan lebar 1.579 mm setinggi 1.478 mm dan ground clearance yang lumayan tinggi yaitu 180 mm.

Mobil ini tetap memakai velg kaleng ukuran 13 inci yang dibekali dengan dop motif palang enam. Tetapi ada faktor yang sedikit absurd yaitu, velg ini memakai konfigurasi tiga baut, yang kami ketahui sangat jarang ada di Indonesia baik versi OEM dan aftermarketnya. Untuk menanggulangi persoalan ini, dapat memakai adaptor untuk mengkonversi dari konfigurasi 3 baut ke  4 baut yang dapat didapatkan di toko khusus menjual velg. Renault Kwid memakai rem cakram di tahap depan dan tromol di tahap belakangnya.

Beralih  ke tahap belakangnya, lampu belakang yang terkesan biasa saja membulat dibagian body belakang sampai kesampingnya, dan terkesan bemper warna hitam di tahap bawahnya. Kaca belakang tak dibekali wiper, mungkin untuk menghemat biaya.

Interior

Beralih ke kabin, terkesan jok fabric dan sandaran kepalanya menyatu dengan kombinasi dua warna hitam dan merah. Model jok ini juga dipakai pada Toyota Calya alias Honda Mobilio.

Bagian dashboardnya berwarna kelabu telah tertanam head unit mediaNAV dengan monitor LCD 7 inci dengan fitur GPS, Bluetooth, hands free telephony, USB, AUX, dan speed sensing volume control.

Selain itu terkesan speedometer digital dengan layar berwarna orange yang menyaapabilan info lengkap semacam average speed, konsumsi bbm, jarak penggunaan bbm, dan petunjuk perpindahan gigi. Dibagian konsol tengah juga tersedia tombol pengunci pintu dancup holder dan 1 buah power outlet.

Renault Kwid terbukti dirancang untuk 5 penumpang. Faktor ini terkesan dengan adanya 5 buah safety belt baik di depan dan belakang. Tetapi sebaiknya supaya lebih enjoy disaranakan hanya tepat ditumpangi 4 penumpang berbadan normal plus satu anak kecil.

Mobil ini  juga dibekali dengan power window di pintu depan, tombolnya terletak di bawah kenop penyejuk udara. Sedikit absurd terbukti. Sedangkan pintu belakang tetap memakai tutorial manual dengan sistem engkol untuk membuka kaca jendelanya. Dibagian bagasi lumayan luas yaitu 300 liter, tidak hanya itu ada tempat ban cadangan di bawah bagasi tersebut.

Fitur

Renault Kwid mempunyai fitur keamanan dan keselamatan yang lumayan mumpuni yaitu electric power steering, headunit dengan mediaNAV, immobilizer, remote keyless entry with central locking, auto wiper, air bag di tahap pengemudi dan seatbelt. Kwid telah diuji dan hanya berhasil memperoleh 1 bintang di uji keselamatan penumpang, Global NCAP.
Untuk anda yang lebih menyukai modifikasi motor, saya juga sempat menulis artikel mengenai cara modifikasi motor dengan biaya murah yang dapat anda baca disini.

Mesin

Renault Kwid rakitan India ini memakai mesin 1.0 liter 3-silinder dengan teknologi Smart Control Efficiency (SCE) ytang diklaim dapat memperkenalkan efisiensi sampai 25 km/liter. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga 66 Hp  pada @ 5.500 rpm dan torsi 91 Nm @ 4.250 rp, Mesin ini digandengkan dengan  transmisi manual 5-akselerasi saja. Dan rencananya untuk versi matik kemungkinan bakal hadir tahun depan. Crossover terjangkau ini mempunyai kapasitas tangki kurang lebih 28 liter. Informasi ini bersumber dari situs review mobil lain dan terima kasih untuk autoreviewmobil.com yang sudah menulis informasi review mobil renault kwid sehingga dapat saya bagikan kembali.

Postingan populer dari blog ini

Review Kelebihan dan Kekurangan Honda Accord Cielo

Begini Spesifikasi Toyota Calya Yang Cukup Lengkap dan Menggiurkan