Begini Spesifikasi Toyota Calya Yang Cukup Lengkap dan Menggiurkan

Spesifikasi Toyota Calya Terkuak, Cukup Lengkap dan Menggiurkan!

begini spesifikasi mobil toyota calya
Spesifikasi toyota calya - Peluncuran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra tinggal menghitung berbagai minggu lagi, mobil yang bakal menjadi Datsun GO+ Panca killer dan volume maker terakhir Toyota menggantikan Toyota Avanza ini akhirnya mulai menampakan diri dan menampakan data spesifikasinya dengan cara lengkap mulai dari dimensi, mesin sampai kelengkapan pada masing-masing jenis yang bakal dipasarkan oleh mereka.

Berdasarkan info dari sumber yang enggan disebutkan, Toyota Calya mempunyai spesifikasi yang lumayan menggiurkan dengan harga dibawah 150 juta Rupiah untuk varian transmisi otomatis. Contohnya pada varian jenis G, ia telah dibekali dengan perlengkapan safety yang lumayan oke untuk kategori mobil LCGC semacam rem ABS dan Dual SRS Airbag. Kenapa lumayan oke? Coba tengok Toyota Fortuner? cuma beda 1 airbag saja bukan kelengkapan safetynya? Padahal harganya lebih mahal 3 kali lipat.
Baca juga : galeri foto honda CBR250RR indonesia terbaru

Kemudian dari sisi mesin, mesin Toyota Calya juga dapat diperhitungkan dengan cara angka-angka matematis, ia mempunyai tenaga 88 PS pada 6.000 Rpm, Torsi 108 Nm pada 4.200 Rpm dan tak sama dengan Avanza yang mempunyai penggerak roda belakang, Toyota Calya mempunyai penggerak roda depan semacam halnya Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin dan Honda Mobilio (jangan baper).

Semacam Agya, Toyota menyediakan varian transmisi otomatis di semua tipe, jadi apabila kalian merasa tak perlu mobil dengan spesifikasi selengkap jenis G, jenis E pun telah terdapat dengan transmisi automatic. Faktor yang kita suka lagi, jenis terendah mobil ini punya kelengkapan yang tak kalah hebat dengan Calya jenis G, dirinya telah punya 4 buah power window, immobilizer dan remote alarm, velg 14 inchi alloy wheel (bukan kaleng), tergolong kelengkapan safety semacam dual srs airbag dan ABS pada jenis E automatic. Audionya juga telah mempunyai koneksi USB + Aux dan kipas angin belakang.

Kipas angin? Ya betul sekali, Toyota Calya mempunyai rear air circulation yang berupa kipas angin untuk menyalurkan AC dari kabin tahap depan ke tahap belakang, tujuannya supaya hawa dingin yang dikeluarkan AC baris depan dapat ditransfer dengan cepat melewati kipas angin yang ada di plafon tengah. Sebab, apabila mesin 1.200 cc ini diberbagi double blower yang mempunyai evaporator kedua, ditakutkan dapat membikin kinerja mesin terus berat, makanya dari pada dipasang double blower, semacamnya kipas angin semriwing ini dapat jadi solusi (semoga).



Baca juga :

Mobil ini rencananya dibanderol dengan harga mulai 119 juta sampai 149 juta Rupiah on the road mulai dari jenis E manual sampai jenis G matic. Dengan spesifikasi yang lumayan lengkap dan harga yang terjangkau, rasanya mobil ini lumayan hebat mengingat ia adalah MPV 7 seater pertama di kelas LCGC, bukan 5+2 semacam Datsun GO+ Panca, jadi apabila digunakan untuk mudik, pasti saja mobil ini jauh lebih manusiawi. Gimana?

Postingan populer dari blog ini

Inilah Tipe dan Jenis Daihatsu Taruna

Bagaimana Konsumsi BBM Toyota All New Avanza?

Review Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Kuda