Bagaimana Konsumsi BBM Toyota All New Avanza?

Konsumsi BBM Toyota All New Avanza

Konsumsi BBM Toyota All New Avanza
Bagaimana konsumsi BBM toyota all new avanza? - Toyota Avanza adalah pemain lama di kelas low MPV serta telah menjadi ikon mobil keluarga dengan harga yang murah serta populer sebagai mobil yang irit bahan bakarnya. Tetapi saat ini, Pabrikan jepang ini juga mulai mempercayakan Toyota Sienta untuk bermain di kelas ini. Meskipun kini telah tak sedikit mobil low MPV pendatang baru semacam Suzuki Ertiga serta juga Chevrolet Spin.

Toyota Avanza tetap tetap sehingga primadona sebagai mobil kelurga di Indonesia. Pastinya Toyota juga telah menambah fitur Toyota Avanza supaya tetap dapat bersaing dengan kompetitornya. Klaim dari pabrikan, Toyota Avanza Veloz 1.5 dapat mencapai 12km/liter, sedangkan pada mesin 1.3 dapat 12,6km per liternya. Terbukti seberapa irit sih dari pabrikan Toyota ini, yuk kami ulas konsumsi BBM Toyota Avanza ini:

-  Auto Bild:
Toyota Avanza Veloz AT, untuk kondisi macet dalam kota 7,87 km per liter, sedangkan untuk luar kota dapat mencapai 12,13 km/liter denga jarak tempuh 308,65 km serta gaya mengemudi eco style.
Baca juga: Spesifikasi Toyota Calya Yang Cukup Lengkap

- Otomotifnet.com:
Toyota Avanza G 1.3 A/T untuk seliter bensin dapat menempuh jarak 8,9 km di dalam kota, sedangkan luar kota dapat mencapai 13 km per liter.

- Versi kaskuser
New Avanza dengan 3 penumpang dewasa serta 2 anak-anak rute luar kota (naik turun pegunungan) dengan jarak 400 km dapat memperoleh konsumsi bbm 11.8 km/liter (tidak disebutkan versi manual alias matic) dengan memakai bahan bakar Pertamax.

- Detik.com:
Grand New Veloz 1.5  (kemungkinan AT sebab tak disebutkan) 10,2 km per liter untuk rute Jakarta Cirebon lewati jalur Cipali. Sedangkan Grand New Avanza 1.3 G memperoleh konsumsi BBM 13,0 km per liter yang tertera pada MID dengan 4 orang dewasa didalamnya.
Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Toyota Fortuner

- Autocarindonesia.com
Grand New Veloz sanggup mencatat 17,15 km per liter untuk rute luar kota. Sedangkan pengujian dalam kota 8,9 kpl km per liter dengan metode FTF (Full to Full) dengan penumpang 2 orang.

- Otomotifnet.com
Grand New Veloz 1.3 Manual dengan rute perjalanan luar kota (Long Term Test) dari Jakarta ke Serang Timur mencatat konsumsi BBM 21.3 km per liter sesuai yang tertera pada MID pada dashboard dengan jarak tempuh 71,4 km. Kecepatan dibatasi hanya hingga 80km/jam dengan RPM 1.500 - 3.000 Rpm. lebih tak lebih kaya lomba irit.

- Autobild:
Grand New Veloz dengan transmisi Otomatis memperoleh konsumsi BBM 12,5 km/liter untuk rute dalam kota, sedangkan rute luar kota dapat mencapai 18,5 km/liter.

- Otomotifnet.com
Grand New Veloz 1.5 AT dalam kota dapat mencapai 11.8 km per liter.

* Note: Review konsumsi BBM disini tak dapat dijadikan barometer resmi. Konsumsi bbm dapat tak sama hasilnya satu sama lain sebab dapat dipengaruhi gaya mengendarai, beban mobil serta juga kondisi jalan yang dilewati.

Dengan harga yang hampir sama dengan kompetitor, Toyota berharap Avanza dapat menjadi opsi yang cocok untuk keluarga. Semoga menolong untuk kamu dalam menentukan mobil keluarga yang cocok.

Pada tahun 2015 Daihatsu serta Toyota juga telah meluncurkan Grand New Avanza serta Great New Xenia yang mengalami perubahan yang signifikan khususnya dari sisi fitur serta keamanan serta juga konsumsi BBM yang diklaim lebih irit dari model sebelumnya.

Mungkin sampai disini artikel dari saya ini, Anda punya mobil Avanza? Silahkan tinggalkan review konsumsi BBM-nya pada kolom komentar untuk melengkapi informasi konsumsi BBM toyota all new avanza ini.

Postingan populer dari blog ini

Inilah Tipe dan Jenis Daihatsu Taruna

Review Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Kuda