New Honda Civic Dilengkapi Perangkat Turbo Yang Makin Asyik

New Honda Civic Yang Makin Asyik

new honda civic yang makin asyik
New honda civic dilengkapi perangkat turbo yang makin asyik - Penetrasi Honda Prospect Motor (HPM) sebagai penyuplai pemegang merek (APM) Honda di Indonesia, semakin berjalan. Seusai menghadirkan Honda HR-V serta BR-V, hari ini giliran New Honda Civic yang diluncurkan APM yang bermarkas di Sunter ini. Civic terbukti menjadi salah satu deretan produk Honda yang lumayan memperoleh sambutan hangat di tanah air.

Sebagaimana diketahui, generasi pertama Honda Civic diperkenalkan dengan cara global pada 1972 serta diproduksi pada tahun 1973 dalam bentuk hatchback. Rupanya, Civic yang berdimensi imut ini mendapat sambutan hangat di seluruh dunia. Tidak hanya berkapasitas compact, Civic dikualitas sebagai mobil yang bertenaga serta ekonomis bahan bakar.

Baca juga :


Alhasil Civic melanglang buana serta tersebar ke lebih 170 negara. Produksipun semakin berlanjut. Generasi demi generasi semakin dicetak. Sejak diluncurkan, Civic telah mencatat angka penjualan lebih dari 23 juta unit di seluruh dunia. Sementara di Indonesia, Honda Civic membukukan angka penjualan lebih dari 112 ribu unit sejak tahun 1976.

Dan kini, Honda telah menghadirkan generasi 10 Honda Civic yang diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) April 2016. HPM mengklaim, sebulan sejak diluncurkan di IIMS, New Honda Civic telah dipesan 300 unit serta telah didistribusikan terhadap pemesannya.

Impresi pertama ketika SPORTKU.com bertatap muka dengan New Civic merupakan siulan menggoda. New Civic terkesan keren. Kesan sporti sangat terasa ketika menatapnya. Honda mengungkapkan, New Civic dibuat dengan berpedoman pada tiga pilar mutlak yaitu Charismatic, Soulful serta Comfortable.

SPORTKU.com mencoba mencerna ketiga pilar tersebut dengan menelisik New Civic dengan cara langsung. Yup, dirinya terbukti keren serta menggoda. Eksteriornya memancarkan kesan dinamis, tergolong juga pemakaian LED headlamp serta Daytime Running Light yang membikinnya tak ketinggalan zaman.

Nuansa keenjoyan juga dapat dirasakan ketika SPORTKU.com duduk di dalam kabinnya. Konsep "Man Maximum, Machine Minimum" lumayan terasa kental. Interior dirancang sedemikian rupa jadi memberbagi keenjoyan serta kemudahan dalam berkendara. Nyaris tak tidak sedikit tombol-tombol di dashboard yang bikin pusing. Panel instrumen dirancang ringkas serta mudah dimanfaatkan. Kontrol audio dapat dioperasikan lewat setir. Juga cruise control yang dirancang ringkas.

New Civic juga dilengkapi paddle shift yang membikinnya masih asyik saat dipacu. Pindahkan tuas transmisi ke posisi Sport (S) lalu mainkan paddle shift serta rasakan sendiri kemampuan mesin New Civic yang saat ini dilengkapi dengan perangkat turbo. Nah, asyik kan?

Jujur, embel-embel turbo inilah yang sebetulnya menggelitik SPORTKU untuk bercengkrama dengan New Civic. Terima kasih HPM yang dapat memahami hasrat para jurnalis dengan menyediakan sesi test drive di sirkuit Sentul yang memberbagi peluang untuk membejek New Civic di trek lurus 402meter.

Hohoho...New Civic nyatanya asyik juga diajak drag race. SPORTKU memperoleh peluang ngebut dalam dua mode kecepatan, Drive (D) & Sport (S). Perbedaannya lumayan terasa. Pada mode Sport, jantung mesin New Civic bekerja keras menyaapabilan pasokan tenaga serta torsi yang berlimpah.

Trek 402meter mampu dibesut SPORTKU dalam hitungan 16.245detik. Hasil tersebut terbilang keren bagi orang awam yang bukan dragster sejati. Sementara pebalap Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia Team) yang juga diajak menguji New Civic,  mencatat waktu 15.750detik. Serta ingat, catatan waktu tersebut, diperoleh dalam kondisi mobil standar pabrikan. Saat digeber, perangkat AC dalam kondisi aktif.

New Civic dilengkapi mesin 1.5L VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 173 PS pda 5.500 rpm serta torsi maksimal 22,4 kg.m pada 1.700-5.500 rpm. Dengan kondisi tersebut, New Civic terbilang responsif serta mempunyai penyebaran tenaga yang merata.

Saat terjebak dalam kemacetan lalu lintas Bandung serta Jakarta, New Civic terasa responsif dalam meperbuat stop and go. Yang butuh diperhatikan, perangkat turbo yang bekerja maksimal di kisaran 3.000 rpm terbukti wajib membikin pengemudi waspada, lantaran mobil bakal bergerak cepat serta bertenaga. Pahami betul karakter New Civic sebelum mengendarainya, sebab ini merupakan mobil yang dapat meletupkan adrenalin Anda dan selesai sudah new honda civic dilengkapi perangkat turbo yang makin asyik.

Postingan populer dari blog ini

Review Kelebihan dan Kekurangan Honda Accord Cielo

Review Mobil Renault Kwid Terlengkap, Spesifikasi dan Harga

Inilah Tipe dan Jenis Daihatsu Taruna