7 Fakta Menarik Balapan MotoGP Valencia 2015

Fakta Menarik Jelang MotoGP Valencia 2015

http://dunia-otomotif1.blogspot.com2015/11/7-fakta-menarik-balapan-motogp-valencia.html
Daftar fakta menarik jelang motogp valencia 2015 merupakan tema postingan saya kali ini yang akan beritahu anda informasi fakta menarik motogp valencia 2015. Dua pembalap rossi serta marquez tak mempunyai sejarah keren di Valencia. Baik Rossi, Lorenzo ataupun Yamaha selaku produsen motor yang mereka tunggangi punya catatan kurang baik di lintasan sepanjang 4 km tersebut. Untuk lebih jelasnya, anda bisa langsung baca ulasan saya berikut mengenai 7 fakta menarik balapan motogp 2015.
Baca juga : cara setting karburator motor

Fakta menarik motogp valencia 1# Nama sirkuit

Sirkuit Ricardo Tormo ini berasal dari nama seorang pembalap Spanyol yang pernah memenangkan balapan kelas 50cc yaitu pada 1978 dan 1981. Kariernya berakhir pada tahun 1984 sebab ia mengalami cedera kaki dan ia meninggal dunia pada tahun 1998 karena menderita sakit leukima.

Fakta menarik motogp valencia 2# Pembalap tersukses

Sejauh ini Dani Pedrosa menjadi pembalap tersukses di gp Valencia. Dia sudah memenangkan enam balapan dan tiga di antaranya yaitu terjadi pada kelas MotoGP.

Fakta menarik motogp valencia 3# Pemenang balapan

Balapan Valencia ini lebih sering dimenangkan oleh rider asal Spanyol. Selain Pedrosa, kemenangan juga sering diraih Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Hector Barbera, Maverick Vinales, Nicolás Terol, Julián Simón, Héctor Faubel dan Sete Gibernau.

Fakta menarik motogp valencia 4# Tim tersukses

Sejauh ini Honda merupakan tim tersukses di MotoGP Valencia dengan mengemas delapan kemenangan. Sementara saingannya yaitu tim Yamaha, baru memiliki tiga kemenangan.

Fakta menarik motogp valencia 5# Ducati sudah enam tahun tidak menang

Untuk Ducati, mereka sudah enam tahun tidak menang di gp Valencia. Terakhir kali Ducati bisa menang terjadi pada 2008 lalu dan pada saat itu motor mereka dikendarai oleh Casey Stoner.

Fakta menarik motogp valencia 6# Marc marquez pernah mencetak sejarah

Tahun lalu Marc Marquez mampu mencetak sejarah di Valencia. Memulai balapan dari posisi lima, ia akhirnya berhasil finis pada urutan paling depan. Sejauh ini Marquez menjadi satu-satunya pembalap yang memenangkan GP Valencia walaupun memulai balapan di luar pole position.

Fakta menarik motogp valencia 7# Rekor valentino rossi

Selain Marquez, rekor baru juga pernah dimiliki Valentino Rossi. Pembalap kebangsaan dari Italia itu menjadi satu-satunya rider yang selalu tampil di Sirkuit Ricardo Tormo sejak pertama kali dibuka yaitu pada 1999 lalu. Bisa dibilang dengan tahun ini, Rossi berarti sudah 17 kali balapan di Valencia dan selesai sudah informasi mengenai 7 fakta menarik balapan motogp valencia 2015.

Postingan populer dari blog ini

Review Kelebihan dan Kekurangan Honda Accord Cielo

Inilah Tipe dan Jenis Daihatsu Taruna

Review Mobil Renault Kwid Terlengkap, Spesifikasi dan Harga