Dikawal Marquez, Lorenzo Menjadi Juara Dunia MotoGP 2015

Jorge Lorenzo akhirnya keluar sebagai juara dunia MotoGP 2015 seusai memenangi seri pemungkas Valencia. Pembalap Movistar Yamaha itu tidak terbendung sejak awal walau rivalnya Valentino Rossi berhasil tampil menggila di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2015).



Lorenzo Berhasil Menjadi Juaran Dunia MotoGP 2015

dikawal marquez, lorenzo juara motogp 2015
Grand Prix Valencia ini terbukti luar biasa. Pasalnya dua pembalap Yamaha Lorenzo dan Rossi tengah bersaing sehingga yang paling baik. Tetapi kesialan didapat Rossi seusai mesti balapan dari posisi buncit dampak hukuman penalti Race Direction MotoGP atas insidennya dengan Marc Marquez di Malaysia, 25 Oktober lalu.

Baca juga :  Jelang GP Valencia, Lorenzo Minta Maaf Pada Rossi

Rossi yang mengawali balapan dari posisi terbuncit pun langsung melesat mengejar Lorenzo. Di pertengahan lap pertama, ia langsung merangsek ke posisi 16 dari sebelumnya 26. di lap selanjutnya, The Doctor langsung masuk sepuluh besar seusai rider Ducati Andrea Iannone mengalami crash.

Di lap ke-15, Rossi yang semakin menggila akhirnya masuk ke posisi empat seusai menyalip duo Espargaro, Pol dan Aleix, dan Andrea Dovizioso. Saat ini bidikan Rossi jelas menuju tiga pembalap terdepan; Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa.

Baca juga :  Akan Meninggalkan Yamaha, Lorenzo Mulai Tunjukan Sinyal

Menyisakan delapan lap lagi, posisi tetap belum berubah di mana Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa tetap sehingga tiga pembalap teratas. Sedangkan Rossi tetap belum bisa mendekat.

Tetapi persaingan ketiganya justru luar biasa. Menyisakan tiga lap tersisa, waktu Pedrosa dan Marquez semakin naik di mana memberbagi tekanan pada Lorenzo.

Hingga lap terbaru, Lorenzo akhirnya sanggup memertahankan posisinya sebagai pembalap tercepat. Marquez yang semakin mengawal di belakangnya sejak awal, sehingga runner up dibuntuti Pedrosa yang bisa podium ketiga.

Postingan populer dari blog ini

Review Kelebihan dan Kekurangan Honda Accord Cielo

Inilah Tipe dan Jenis Daihatsu Taruna

Review Mobil Renault Kwid Terlengkap, Spesifikasi dan Harga